Jumat, 25 Agustus 2017

Bintang Keluarga#6



TANTANGAN 10 HARI LEVEL#7
Bintang Keluarga
Hari ke 6 22 Agustus 2017




  

Mengasah kemampuan menjelajah potensi anak-anak.
Jelajahi 4 area kehidupannya:
🌟 Ranah hubungan intra personal (konsep diri)
🌟 Ranah hubungan inter personal (hubungan sesama)
🌟 Ranah hubungan dengan change factor (melek perubahan)
🌟 Ranah hubungan dengan Tuhan-nya (melek spiritual)

Untuk kebanyakan anak ABG, pelajaran Matematika adalah pelajaran sulit yang tidak menyenangkan, ditambah guru yang dirasa "kurang bersahabat". Selama belajar di kelas hanya ada satu ka yang selalu muncul di kepala "SULIT". Kondisi tersebut dialami anak ABG saya (Shafira Aisyah Supiar;12.5th) yang mengeluh betapa sulit dan rumitnya pelajaran tersebut. Belum lagi, tugas-tugas atau PR yang banyak serta "Njelimet", dan berujung gerutuan yang bikin dahi berkerut. 

Ketika dia masuk sekolah SMPN kelas VII dan mendapatkan mata pelajaran Matematika,  ayahnya senantiasa membimbing serta membantu menjelaskan soal-soal matematika. 
Sampai pada saat dia mendapatkan topik tentang himpunan, Shafira dengan penuh percaya diri menceritakan kegiatan pembelajaran Matematika dengan penuh semangat dan perasaan senang karena dia bisa mengajarkan kembali kepada teman temannya yang bertanya tentang topik yang sedang diajarkan ibu Guru. Satu pernyataan yang disampaikan kepada saya yang membuat saya gembira,"Ternyata matematika itu gak suli -sulit banget ya", "Aku bisa ngajarin teman teman aku yang pada nanyain soal-soal tentang himpunan". Ada perubahan mindset yang dia anggap berat selama ini tentang materi matematika. Saya berharap apa yang dia rasakan hari ini bisa membuatnya termotivasi untuk terus mengasah kemampuannya menyelesaikan soal-soal matematika.


Bintang Keluarga#6
Semua Anak adalah Bintang
IIP
Bunda Sayang
Diposting oleh Rita Fithra Dewi
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WFH Year #1

 UNEXPECTED EVENTS It's not about how long you dedicate yourself to show your best performance. It's all about how you put and treat...