Selasa, 14 November 2017

ThinkCreative#9 Day 9

Tantangan Level #9
Hari # ke9
Bunda Sayang
November 14 2017
Hari ini, adalah hari di mana saya sedang mengalami radang tenggorokan sejak hari Ahad sore. Hari Senin kemarin mengajar bahasa Inggris untuk mahasiswa masih dibantu dengan speaker (pengeras suara) jadi saya tidak merasa perih dan gatal di tenggorokan. Kebetulan hari ini saya mengajar pagi dan sayangnya di kelas tidak disediakan pengeras suara. Jadi Kegiatan yang  saya buat tidak seperti biasanya. Saya memberikan sedikit pengarahan tentang Penyuluhan kesehatan dengan topik pemberian informasi, maka mereka saya minta bekerja berdua (pair work), mencari kasus, mendiskusikannya serta mempraktekan tiga langkah komunikasi efektif kepada klien dengan mengaplikasikan beberapa ekspresi bahasa Inggris yang saya berikan. Selebihnya, mereka harus mengembangkan sendiri situasi dan Penkesnya dan diakhiri dengan simulasi dari setiap pasangan di depan kelas. Alhamdulillah, mahasiswa kreatif mengembangkan ide yang saya jelaskan ke dalam bentuk dialog interaktif antara Nutritionist dan kliennya. Hal tersebut mengurangi rasa gatal dan perih di bagian tenggorokan, tetapi juga memberi kesempatan pada mereka untuk mengeksplorasi kemampuan bahasa Inggrisnya. 

#Tantangan10hari
#Level9
#KuliahBunsayIIP
#ThinkCreative

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WFH Year #1

 UNEXPECTED EVENTS It's not about how long you dedicate yourself to show your best performance. It's all about how you put and treat...