Rabu, 16 Mei 2018

TANTANGAN RAMADHAN SERU

#Tantangan Ramadhan Seru
# Rumah Belajar Menulis IP jakarta
# Ramadhan Seru bersama Hamzah dan Syifa

Feel amazing, ketika mendapat buku "Ramadhan Seru Bersama Hamzah dan Syifa" pada hari Selasa, 8 Mei 2018. Tidak menyangka pekerjaan tim Rumbel Menulis IP Jakarta yang terhitung singkat bisa selesai tepat waktu sampai ke para pemesannya. 
Ditambah lagi, Ada kelanjutan kegiatan yang dibuat oleh tim pada saat Ramadhan. Ini seperti bagian melaksanakan tantangan 10 hari di kelas Bunda Sayang.
Ada motivasi besar saya bersama suami untuk menyemangati anak ketiga kami (Fattah Aziz Supiar) yang berusia 6,5 tahun untuk memulai puasa. Satu bualn sebelum nya, kami sudah memberikan pengantar tentang aktifitas di bulan Ramadhan, yang salah satunya adalah puasa. Kami harus menerangkannya berulang kali arti dan maksud menjalankan ibadah puasa yang artinya tidak makan dan minum dari mulai adzan Subuh sampai masuk adzan Maghrib. Kebingungannya terlihat dari pertanyaan yang diulang beberapa kali; "Aku gak boleh minum susu ya di siang hari? boleh minum susunya kapan?", Saya biasanya menjawab,"Ade boleh minum susu pada saat sahur dan buka puasa pas Adzan maghrib terdengar", kalo pagi, siang atau sore hari, Ade belum boleh minum susu, karena kita sedang puasa".
Rencananya sore ini setelah saya pulang kerja, saya akan memberikan buku "Ramadhan Seru Bersama Hamzah dan Syifa kepada nya, sambil mengajarkannya membaca melalui cerita di buku tersebut. Walaupun repot, karena sambil disambi memasak dan menyiapkan menu berbuka, tapi harus ada waktu untuk menemani keluarga berkomunikasi dan duduk bersama sambil menunggu adzan Maghrib.''

"Terus Semangat menyiapkan menu Sahur dan berbuka walau harus bersusah payah dengan kondisi fisik yang berbadan dua"
 
#TantanganRamadhanRBM
#RamadhanSeruBersamaHamzahDanSyifa
#JurnalRamadhanAnak
#RumahBelajarMenulisIPJakarta
#IbuProfesionalJakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WFH Year #1

 UNEXPECTED EVENTS It's not about how long you dedicate yourself to show your best performance. It's all about how you put and treat...