Senin, 06 November 2017

Think Creative #9 Day 1




TANTANGAN LEVEL#9
Hari#ke 1
Bunda Sayang

November 3rd 2017
Sabar dan harus terus mengingatkan si kakak yang sudah masuk SMP. Dihitung hitung, Dia sudah lebih dari 4 x kelupaan membawa perlengkapan sekolah. Ada saja yang tertinggal dan meminta ayahnya mengantar barang yang terunggal di rumah. Padahal jarak dari rumah ke sekolah dia tempuh dengan Ojek Online. Berulang kali, saya juga mengingatkan dia untuk mengecek dan mericek kembali apa yang harus dibawa ke sekolah selain jadwal pelajaran yang sudah pasti. di sisi lain, setiap pagi kami saya harus menyiapkan sarapan pagi dan menyiapkan anak-anak sekolah. 
Untuk menghadapi masalah ini, maka saya punya cara yang paling tidak dia bisa mengecek sendiri perlengkapan sekolahnya. Saya minta dia membuat daftar bawaan yang biasa dibawanya etiap hari, perlengakapan pendukung, serta tugas atau PR yang harus dibawa. Berikut hasil yang saya buat dan yang dia lakukan pada hari pertama. Pada kegiatan berikutnya, dia akan membuat sendiri check list yang harus dibuat dan saya yang akan memeriksanya. Semoga masalah yang dihadapi Shafira bisa dikurangi dengan membuat daftar yang yang harus dibawa.



#Tantangan10hari
#Level9
#KuliahBunSayIIP
#ThinkCreative

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WFH Year #1

 UNEXPECTED EVENTS It's not about how long you dedicate yourself to show your best performance. It's all about how you put and treat...