Rabu, 13 Desember 2017

GrabYourImagination#10Day10

Tantangan Level #10
Hari # Ke-10
Bunda Sayang
13 Desember 2017



 Fattah (6tahun) adalah anak aktif yang tidak bisa diam. Ada saja yang dia perbuat dan ada saja barang yang dia utak utik hingga tak sengaja dia menyentuk remah remah obat PK untuk rendaman penyakit kulit yang gatal.Kemudian dia ambil sebungkus paku dan berkata, "Aku mau main paku ini ya mah!", "Ade, hati hati, paku-pakunya udah mulai karatan. Kalo ade pasang paku terus kena ketusuk malah berbahaya. Simpan aja ya de". "Sekarang cuci tangannya pake sabun ya", Alhamdulillah, dia lhat tangannya kotor dan mulai mencuci tangan serta mengikuti arahan saya dengan melakukan 6 langkah cuci tangan. Awalnya dia mengikuti dengan baik langkah cuci tangan sampai akhirnya dia membersihkan tangannya dengan air mengalir. Tak lama kemudian, dia lihat tangannya dan mulai berteriak, "Mamah, tanganku kok jadi begini!", Aku gak mau nanahan lagi", dia mulai menangis, kemudian meronta, "Aku gak mau dikatain sama temen temen di sekolah, aku malu", Isak tangisnya makin keras."
Saya mencoba menenangkannya, "Ade, Ade tahu cerita nabi Ayyub, gak?", Dia mulai tenang. "Kenapa nabi Ayyub, mah?". "Nabi ayyub pernah dapat musibah, dia kena penyakit kulit yang lama, parah dan ada bintik darah, nanah dan banyak ulatnya. Nabi Ayyub itu sabar banget sama penyakitnya. "Kalo dia mau sholat, ulat ulat itu di simpan dulu, kemudian kalo udah selesai sholat, dia simpan lagi ulat ulat di bagian tubuhnya yang kena penyakit". Dia mulai menangis lagi, "Tapi aku gak mau nanahan lagi, mamah, aku malu!", "Nah kalo ade gak mau kena penyakit y ade harus Istigfar, Astagfirullohaladzim". Lagian itu bekasnya bukan penyakit kok de, itu bekas bubuk PK dan gak bakal jadi nanahan.", udah ya," "Yuk kita sholat Magrib aja yuk!"

Walaupun masih menangis, dia berjanji akan tetap sekolah supaya Alloh mau memaafkan dia. Aamiin.

#Tantangan10hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#Grabyourimagination

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WFH Year #1

 UNEXPECTED EVENTS It's not about how long you dedicate yourself to show your best performance. It's all about how you put and treat...