Senin, 18 Desember 2017

AliranRasa#Level10#GrabYourImagination


ALIRAN RASA#GRABYOURIMAGINATION
GAME LEVEL10
19 DESEMBER 2017

Game Level 10 yang baru kami lalui memberi kesan kepada saya bahwa nasehat dan memberi nasehat tidak melulu memberi wejangan seperti memberi "Doktrin" atau "ceramah" yang hanya terlaksana dalam kegiatan satu arah. Orang tua yang melulu memberi wejangan dengan nada yang serius dan cenderung kaku bisa jadi tidak "efektif" untuk pribadi pribdi yang berbeda. Sebagai contoh, anak-anak saya tidak mudah menerima kalimat yang berisi nasehat sebagai sebuah masukan untuk diri sendiri. Melalui komunikasi dua arah, saya bisa memberi sedikit nilai -nilai Islam dan mereka jadi lebih paham apa yang saya sampaikan sesuai dengan bahasa (kata-kata) yang mereka mengerti.

 Pertanyaan, pernyataan yang muncul dari anak anak memberi saya peluang besar untuk berdialog sambil menyisipkan pesan-pesan yang baik berdasarkan Islam, walaupun saya belum sanggup memaksimalkan isi cerita dengan pesan moral yang ingin saya sampaikan. Spontanitas kegiatan kegiatan yang saya alami di level 10 itu lebih memberi kesan "hidup" terutama pada kegiatan  tanya jawab dan  tanggapan-tanggapan yang dilontarkan anak-anak serta dialog dialog yang berjalan seperti air sungai yang mengalir tanpa rekayasa yang harus saya buat.

Ide-ide yang datang secara spontan pun memberi saya jalan lain untuk memberikan motivasi kepada anak-anak untuk menjadi lebih baik ke depannya. Bertekad menjadi lebih baik walaupun harus jatuh bangun melampauinya.
  
#AliranRasa
#Level10
#KuliahBunSay IIP
#GrabYourImagination

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WFH Year #1

 UNEXPECTED EVENTS It's not about how long you dedicate yourself to show your best performance. It's all about how you put and treat...