Senin, 11 Desember 2017

GrabYourImagination#10Day8

Tantangan Level #10
Hari # Ke-8
Bunda Sayang
9 Desember 2017
 

 Sudah lebih dari satu minggu, Harits (8 tahun) meminta, membujuk, merengek ingin membeli sepasang burung dara (Merpati) untuk dijadikan binatang peliharaan di rumah. Saya pribadi berkeberatan bia ada hewan unggas terbang kami pelihara di rumah. Sampai hari sabtu sore ini pun dia akhirnya "Ngambek" dan meminta uang tabungannya diambil untuk membeli binatang tersebut. Di sisi lain, saya suadah menanyakan alasan dia ingin memelihara burung dan mengapa memilih burung Merpati untuk dijadikan binatang peliharaan. Dia hanya mengatakan, "Ngerawat burung dara itu gampang mah, ngasih makannya aja bisa beras, beras merah atau jagung".  "Terus, burungnya bisa kita ajak main dan diterbangin terus dia bisa pulang sendiri".
Saya sendiri berusaha menceritakan kisah burung yang sebenarnya punya hak dan keinginan yang sma untuk hidup bebas dan tidak dikurung seperti pesakitan dalam penjara. 
"Aa, Binatang itu makhluk ciptaan Alloh SWT yang juga punya hak untuk hidup bebas, walaupun burung dara itu bisa kita terbangkan dan dia akan kembali, tetapi mereka juga sebenarnya ingin terbang bebas, hidup bebas di pohon-pohin, punya sarang sendiri dan punya tempat sendiri untuk bercengkerama dengans esamanya." "Coba bayangin, kalo Aa dikurung dalam rumah dan gak dapat izin keluar rumah untuk main petak umpet atau jalan jalan bersepeda, main bola, atau sekedar ngobrol-ngobrol.""Bagaimana rasanya, aa?". Saya biarkan dia diam dan mengolah cerita yang saya sampaikan dengan harapan dia mau menerima alasan kenapa kami tidak mengizinkan memelihara burung dalam sangkar.



#Tantangan10hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#Grabyourimagination

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WFH Year #1

 UNEXPECTED EVENTS It's not about how long you dedicate yourself to show your best performance. It's all about how you put and treat...