Selasa, 04 Desember 2018

Satu Hari Satu Tulisan

#Day1
#4 Desember 2018
#SHST
#TemaRupaRupa

"Tidak terasa sudah mau tutup tahun lagi dan kita harus buat laporan tahunan".
"Anak anak ada jadwal PAS dilanjut pembagian Raport"
"liburan sekolah" 
"Ada RAKER juga"





    
Bulan Desember buat saya dan para ibu ibu yang lain adalah bulan dengan berbagai tema dan aktifitas yang berbeda. Pertama, sebagai seorang ibu rumah tangga, minggu-minggu pertama adalah kegiatan evaluasi belajar anak-anak. Shafira, Harits dan Fattah menghadapi penilaian Akhir Semester di Sekolah dan Madrasah. Di minggu ketiga, Saya harus meluangkan waktu untuk bertemu para wali kelas di sekolah anak-anak, bertemu para guru dan orang tua yang akan mengambil hasil belajar anak-anak. Lanjut,  Saya harus membuat rencana menanggapi permintaan anak anak yang ingin liburan diisi dengan "having fun".   Sebagai karyawan, Di Kantor, persiapan Raker sudah dimulai dari pembuatan laporan kerja akhir tahun, rapat pra raker membuat strategi kerja untuk satu tahun ke depan. Tambah lagi, sebagai pengajar Bahasa Inggris di kampus kesehatan, juga harus menyelesaikan nilai nilai mahasiswa sebelum mereka mengikuti Ujian Akhir Semester.

Wow, luar biasa, bulan Desember ini. Kita sebagai ibu rumah tangga yang juga punya pekerjaan di luar rumah harus bisa membagi waktu untuk menyelesaikan semua dengan baik dan sesuai perencanaan. Anak-anak dapat nilai baik juga bisa menikmati liburannya sementara ibunya bisa tetap menyelesaikan tugas sebagai karyawan dan dosen di kampus.

Semoga Alloh SWT. memberikan kemudahan untuk semua urusan dan Alloh pun meridhai langkah langkah kita. Aamiin ya Robbal 'alamiin.

Buat para ibu yang juga punya kegiatan yang mirip mirip seperti saya, share yuk pengalamannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WFH Year #1

 UNEXPECTED EVENTS It's not about how long you dedicate yourself to show your best performance. It's all about how you put and treat...