Selasa, 08 Oktober 2019

Writober#7 Bulan Oktober awal datangnya hujan tahun in

WRITOBER#7 BULAN OKTOBER AWAL DATANGNYA HUJAN


Sudah lama kita tidak mendengar kata hujan, sudah lebih dari 9 bulan lamanya tahun 2019 ini hujan belum nampak. Sampai akhirnya tadi malam Selasa, 8 Oktober 2019 sekitar jam 19.30 WIB daerah kami diguyur hujan. Awalnya, saya mencium aroma tanah seperti disiram air, kemudian saya buka pintu rumah dan menengok kondisi di luar, Alhamdulillah, segala puji bagi llah SWT, rintik rintik hujan mmbasahi tanah aspal depan rumah kami. Subhanalloh, akhirnya turun hujan juga, gumam saya saat itu. Tidak berapa lama kemudian, anak ketiga kami, Abang Fattah berteriak, "Mama, kalo hujannya gede aku mau hujan hujanan ya!", terbelalak mataku melihat tingkah nya fattah seperti ikan yang mendapat air bah karena sudah lama air kolamnya menyusut dan hampir kering. "Tidak bisa, bang. Hujan ini baru turun pertama kali. Abang belum boleh main hujan ya". "Fattah langsung merengut dan menunjukkan muka kesal" Aku mengajak anak anak untuk membaca do'a ketika turun hujan. "Aa, abang, ade Aira, yuk baca do'a ketika turun hujan, tuh hujannya makin lama makin deras". 

Hal lain yang membuat aku terpana saat kejadian hujan yang turunnya makin lama makin deras dan pintu rumah dibuka agar bau tanah dan rasa sejuknya yang khas, ketika aku melihat anak keempat ku yang batita, Syahira Azmya Supiar (17 bulan) menatap air hujan yang turun dengan mata terbelalak dan mulut mungilnya yang membentuk huruf O sambil bergumam dan tangannya menunujuk ke luar, "uh...uh...uh..." sepertinya dia takjub da baru melihat air hujan yang deras turun dari langit. Dia sepert melihat adegan seru di acara televisi, tidak bisa diam dan menggoyang-goyangkan badannya. Lucu deh dan bikin gemes, sayang momen bagusnya tidak aku rekam dalam video karena HP sedang sering blank atau hang:

Akhirnya, aku mengucap syukur bila  tadi malam adalah malam pertama kami mendapat hujan yang deras dan membuat tidur kami nyenyak. 

"Alhamdulillah, o thank you Alloh"
"We can see the rain dropping on the land, Alhamdulillah"
"Always saying thankful to YOU, Alhamdulillah"
"Thank you Alloh for your blessing on us all"


#Writober #IpJakarta

#IbuProfessionalJakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WFH Year #1

 UNEXPECTED EVENTS It's not about how long you dedicate yourself to show your best performance. It's all about how you put and treat...