Senin, 07 Oktober 2019

Writober#6 Kenapa Bahasa Asing?


KENAPA LULUSAN SEKARANG BUTUH BAHASA INGGRIS?



Era MEA (Masyarakat Ekonomi Asia tenggara) sudah dimulai di akhir tahun 2015. Pemberlakuan ini menjadi tantangan besar bagi semua institusi pendidikan tinggi untuk menyiapkan lulusan lulusan agar mampu dalam pengetahuan dan keterampilan berbahasa. Kenapa harus bahasa Inggris? 

Sebagai bahasa internasional, bahasa Inggris sudah menjadi bagian dalam semua bidang dan komunikasi. Walaupun, bahasa asing lain juga mengambil peran dalam komunikasi di dunia usaha dan industri (DUDI), tetapi kebanyakan lulusan diharapkan mampu paling tidak lancar berbabaha Inggris dalam komunikasi sehari hari sesuai dengan bidang kerjanya.

Kedua, Peluang kerja yang semakin kompetitif di antara banyaknya lulusan yang akan bekerja di Indonesia, baik lulusan dalam negeri dan mereka yang berasal dari 10 negara Asia Tenggara, maka mau tidak mau kemampuan dan keterampilan berbahasa Inggris sudah menjadi aturan main dalam lingkup universitas, paling tidak, mereka yang akan lulus di haruskan  memiliki TOEFL sekitar 400 s.d. 450. 
 
Tantangan baru yang sebenarnya bisa jadi peluang bagus untuk para lulusan pendidikan tinggi, mereka kaum milenial yang memiliki keberuntungan di Zamannya melalui kemudahan kemudahan akses teknologi yang seharusnya menjadi kunci sukses mereka di dunia kerja.



#Writober #IpJakarta

#IbuProfessionalJakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WFH Year #1

 UNEXPECTED EVENTS It's not about how long you dedicate yourself to show your best performance. It's all about how you put and treat...