Kamis, 10 Oktober 2019

Writober#9 Lupa ; Berdamai dengan masa lalu

 BERDAMAI DENGAN MASA LALU: MUNGKINKAH?


Berharap dari sebuah cerita hidup untuk mendapatkan kebahagiaan dan keindahan menjalani kegiatan harian, ternyata tidak semudah yang kita inginkan. Kejutan kejutan yang membuat hidup seperti rasa permen Nano nano, juga sempat membuat semangat hidup turun drastis dan merasa putus asa. Ketika ikut kelas matrikulasi IIP saat itu, dan mengikuti diskusi diskusi group WA, ada sebuah ekspresi yang membuat saya berfikir kembali tentang masa depan. 
Ungkapan itu adalah "Berdamailah dengan masa lalu' untuk bangkit memperbaiki diri hingga mencapai target hidup yang diridhai Allah SWT." . Ketika diresapi arti dari ungkapan tersebut, sepertinya ungkapan itu mengajak saya tetap berada di jalur yang benar, sehingga kekita saya teringat masa lalu yang mengecewakan membuat saya teringat kembali akan target saya di masa depan. Walaupun butuh waktu lama untuk meredakan rasa hati yang kecewa, tetapi ketika kita berada di bawah dan sedang dirudung masalah, maka pengalaman itu hadir kembali dan menari nari di kepala kita. Saya pun berusaha keras "melupakan" pengalaman itu dan memberinya tempat jauh dari pikiran kita, maka ada sedikit lega dan ringan rasanya beban itu. Memang sulit seperti ada pepatah yang mengatakan, It's easy to talk than to to",

Menyelami pengalaman hidup, asam garam dalam soup kehidupan, nyatanya butuh keberanian diri untuk meyakini bahwa hidup harus menjadi lebih baik. Tantangan demi tantangan harus ditaklukkan agar tidak menjadi luka dalam yang tidak sembuh karena menjadi infeksi akut. Hanya tawakal dan berupaya keras untuk lebih baik dan bertekad sepenuh hati bila "Badai pasti berlalu", tidaka ada yang tidak mungkin. Kepada Allohlah kita menyembah dan kepadaNya lah kita kembali.

Semoga pengalaman pahit apa pun jenisnya dapat menjadi warna warni hidup yang akan mematri mental kita dan membuat kita kuat untuk menghadapi yang jauh lebih berat. Bersyukur atas apa yang telah dikaruniakan oleh Allah SWT untuk kita, keluarga kita dan masyarakat sekitar. 

KEEP ON POSITIVE THINKING
JUST SHOW THE BEST AND BE THE BEST
AND ALWAYS SAY: I'M ALWAYS OK WITH A SMILE!


#Writober #IpJakarta

#IbuProfessionalJakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WFH Year #1

 UNEXPECTED EVENTS It's not about how long you dedicate yourself to show your best performance. It's all about how you put and treat...