Senin, 24 Februari 2020

Berbagi Pengalaman Bermain bersama anak

Bermain bersama anak menjadi indikator kebersamaan antara orang tua dan anak. Semakin banyak waktu berkualitas bersama anak akan banyak manfaat yang dihasilkan dan menjadi memori yang tersimpan lama hingga mereka dewasa kelak.

Saya ibu dari empat orang anak. Kebersamaan saya bersama anak anak mengalami situasi dan kondisi yang berbeda beda. Pasang surut pengalaman yang saya dapatkan bersama anak anak memberikan tantangan yang berbeda. Seiring dengan berkembangnya waktu dan kondisi kami sekeluarga maka ada beberapa hal yang ingin saya bagikan kepada teman temaan. Sekilas saya perkenalkan dahulu mereka.

Anak pertama saya Shafira Aisyah Supiar yang lahir di Jakarta pada 06 Januari 2005, saat ini berusia 15 tahun dan sedang  menyelesaikan belajarnya di SMPN 216 Salemba Jakarta Pusat.Kegemarannya di bidang seni terlihat ketika dahulu saya menstimulasi dia dengan berbagai tontonan yang berbeda bahasa (Inggris dan Bahasa) membuatnya lancar berbicara di usia 2 tahun. Motorik kasar yang saya latih pada saat dia baduta dan balita adalah kegiatan yang berkaitan dengan bongkar pasang (puzzle), aneka balok (construction set), sampai belajar mewarnai (coloring). Untuk motorik kasarnya, dia senang bergerak, sangat aktif dan cenderung seperti anak laki laki yang suka memanjat dan lompat lompat. Bersepeda menjadi kesukaannya ketika usianya 2,5 tahun yang senang dengan sepeda roda empat. Selain itu, bentuk tulisannya yang kecil, tirus dan ramping serta rapi membuat karya puisinya seperti diketik. Saat ini dia senang belajar sambil mendengarkan musik


Anak kedua terpaut jarak 5 tahun dengan anak pertama. Namanya Ridwan Harits Supiar dan biasa di panggil Aa Harits











Ini anak ketiga, namanya Fattah Aziz Supiar dan lebih suka dipanggil abang Fattah. Kesukaannya memanjat dan berlari sering ikut lomba 17 Agustus dan jadi juara lomba





Syahira Azmy Supiar; The fourth child who always give us cheerful atmosphere. She is the cutest one in our family.





 

REFERENSI:
https://id.theasianparent.com/10-pelajaran-hidup-bermain-bersama-anak
https://www.parenting.co.id/keluarga/pentingnya+bermain+bersama+anak
https://parenting.orami.co.id/magazine/5-manfaat-orang-tua-bermain-bersama-anak/
https://www.popmama.com/kid/4-5-years-old/bella-lesmana/pilihan-mainan-saat-floor-time-bersama-anak-di-rumah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WFH Year #1

 UNEXPECTED EVENTS It's not about how long you dedicate yourself to show your best performance. It's all about how you put and treat...