Minggu, 04 Oktober 2020

PEMILIHAN WALIKOTA HEXAGON CITY: HEBAT (HILLARIOUS, EXTRAORDINARY, BRILLIANT and TRANSPARENT)

Rita Fithra Dewi/2020013119200920

Jurnal kedua

Pekan #2

Membangun Struktur Organisasi Kota

05 Oktober 2020

PEMILU YANG HEBAT (HILLARIOUS, EXTRAORDINARY, BRILLIANT and TRANSPARENT) HANYA ADA DI HEXAGON CITY!


 "Ini kali Pertama saya mengikuti hajatan super besar yang ternyata lebih dari kata LUBER (Langsung, umum, Bebas dan Rahasia) serta aman dan menyenangkan yang ternyata hanya ada di  Hexagon City."

Inilah yang terjadi di HEXAGON CITY. Sebuah kota yang dibangun oleh para Hexagonia yang memiliki Integritas tinggi serta menjunjung tinggi adab serta memfokuskan pada core valuae Ibu Profesional (Belajar, Berkembang, Berkarya, Bermanfaat dan berdampak) telah dibuktikan dengan pemilihan walikota yang aman, nyaman, semua saling menghargai dan mendukung serta melengkapi karena memiliki satu tujuan bersama, yaitu membangun Hexagon City menjadi kota produktif, warga kreatif dan pebuh solusi. Dari beberapa kegiatan PEMILU HEBAT ini.

Dimulai dari membangun struktur kota, kami para HEXAGONIA, diberi kesempatan untuk merancang rumah idaman sesuai passion kami di kota ini. kami memiliki co house untuk dibangun dan ditata senyaman dan sesuai impian masing -masing. Dari sanalah, kemudian kami mendapatkan cluster housing yang berisi 10 co houses dan memilih cluster leader yang akan menjadi perwakilan kami di zona yang lebih luas. Para cluster leaders dari berbagai clusters yang ada di HEXAGON CITY, bertemu dan memilih Kandidat Walikota terpilih untuk mempromosikan program programnya sebagai Walikota kelas jika terpilih. Begitu cepat waktu yang tersedia sampai pada akhirnya kami diberi kesempatan untuk menyimak pemaparan hebat para kandidat Walikota yang penuh rasa bahagia, optimis, visioner dan yang pasti bersungguh sungguh untuk mmebangun kota kami. 

Dari keenam kandidat yang memberikan orasinya pada hari Rabu minggu lalu, maka saya mendapat kesan luar biasa. Saya baru melihat keenam kandidat ini untuk pertama kalinya, tetapi setiap dari kandidat tersebut memiliki presetasi dan pengalaman produktif yang superb yang memberikan insppirasi kepada saya untuk siap mengambil peran untuk memberi manfaat dan bukan karena ingin menyombongkan diri untuk dipuji dan di takuti. 

Tiga kandidat pertama memberi saya banyak inspirasi; Teh Endang Prasdianti atau para timsesnya menyebut diri Sahabat Dian. Beliau ini yang membuka mata hati saya untuk berani mengambil peran di mana saja dan untuk memberikan manfaat kepada orang lain. Press the right Button, itulah yang senantiasa disebutkan beliau untuk meyakinkan para IPers bahwa kita mampu dan punya potensi untuk produktif dan menebar manfaat.  


Kata kunci yang saya jadikan inspirasi dari semua orasinya adalah; Knowledge managemnet, Press the right button, Possitivity, Bahagia mengampil peran, dan menebar manfaat sesuai passion memberi dampak. Usia dan pengalamannya membuktikan teh Dian layak menjadi Walikota HEXAGON CITY.

Inspirator saya yang kedua adalah kandidat Walikota No. 6 Teh Nani Nurhasanah. Ibu Muda yang prestasinya di mana mana dan menemukan kebahagiaannya di komunitas Ibu Profesional. Senyum ramahnya yang tidak pernah lepas dari wajah yang selalu menebar keceriaan memberikan aura positif untuk saya pribadi. Perannya sebagai Ibu juga Istri memberikan kesempatan besar untuk berbagi dan memberi manfaat. Visinya Semua warga HEXAGONIA merdeka belajar berkarya dan berbagi. Saling bersinergi dan berkolaborasi. Inilah yang membuat teh Nani berbeda dari kandidat lain, Beliau ingin bergandengan tangan bersama para HEXAGONIA untuk senantiasa menjadi ibu produktif yang memberikan manfaat untuk lingkungan sekitarnya.Timsesnya yakin bila Teh Nani akan memberikan karya terbaik untuk HEXAGON CITY.


Saya pun terkesan dengan inspirator berikutnya, yaitu mba Setiorini. Beliau Ibu cantik yang memiliki kepercayaan tinggi serta fokus pada setiap co house yang memiliki projek akan menghasilkan karya karya yang memberi manfaat kepada semua warga HEXAGONIA. Tagline nya Bahagia, Berkolaborasi, Berkarya dan Berdampak. Melalui orasinya yang mampu meyakinkan kami untuk memberikan karya terbaik.

Ketiga kandidat lain pun tidak kalah bagusnya. Mereka berprestasi dan sudah membuktikan produktifitas mereka sebagai ibu, istri dan pribadi yang juga mampu mensinergikannya ke dalam sebuah kultur kehidupan nyata. Teh Erni, Mba Elva dan mba Siwi. 

Semua luar biasa, semua kandidat memberikan inspirasi bagi saya sebagai warga Hexagon city dan memberikan satu kalimat kesan yang saya dapatkan yaitu "Mengambil peran untuk produktif menghasilkan karya dan sekaligus memberi manfaat dan berdampak kepada lingkungan nya" 

EVENT luar biasa ini menjadi motivasi saya untuk mengambil peran sesuai passion dan kemmapuan bidang saya dan juga saya ingin menunjukkan karya dan memberi manfaat serta berdampak pada lingkungan say di dalam keluarga, masyarakat juga di ranah publik.

Masuk ke kelas Bunda Produktif pasti akan menyenangkan karena kita bermain bersungguh sungguh dan selalu berkolaborasi dan bersinergi untuk mewujudkan kota impian dan kota itu bernama HEXAGON CITY

Selamat datang WALIKOTA INSPIRATIF selamat menunaikan tugas mulia.


 


#HexagonCity

#Hexagonia

#KuliahBundaProduktif

#InstitutIbuProfesional


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WFH Year #1

 UNEXPECTED EVENTS It's not about how long you dedicate yourself to show your best performance. It's all about how you put and treat...