Senin, 25 Januari 2021

Zona Growth#2

 Zona Growth #2

Rita Fithra Dewi

NIM 2020013119200920

 

 TUMBUH ITU BAGIAN DARI PENGALAMAN BELAJAR DAN ILMU ITU ADALAH BUAHNYA

Keterlibatan saya di bunda produktif adalah bagian belajar dan berkembangnya diri saya sendiri dalam kerja tim. Banyak pelajaran yang saya dapatkan dari kegiatan kelompok ini. Di samping pengalaman mengelola waktu dan hubungan sesama anggota di Co-housing 13 (2), saya pun mengambil peran untuk ikut serta meramaikan, mendukung dan menyelesaikan beberapa target projek passion kami.Kami bergabung di Cluster Meraki yang memiliki beberapa Co-housing yang bertema, Literasi dan Bahasa 1, 2, dan 3, CH Sosial Humaniora, CH Public Speaking, CH Komunikasi, CH Video dan Fotografi. Di Cluster Meraki ini, berbagai projek jasa, karya, event, sampai buku diselesaikan, Dan pada kegiatan Zona Growth ini, Kami membagi kerja ke dalam beberapa tim; Tim supporter, tim disain, tim host dan tim pemasaran Setiap projek passion yang tersebar di Cluster kami akan dibantu oleh tim yang terbentuk dan semua anggota saling berkontribusi untuk memeriahkan taburan projek yang membutuhkan kerjasama tim.

Project Passion Cluster Meraki 

https://online.fliphtml5.com/liqwh/cdxs/#p=1 

Keragaman kami dalam satu co-housing literasi dan bahasa memberikan saya peluang untuk mempelajari satu ilmu tentang bagaimana meliterasi kenyamanan berbahasa Inggris yang memudahkan dan menyenangkan. Ternyata hubungan literasi dan bahasa itu berkaitan erat. Bagi saya yang sudah malang melintang di dunia pendidikan bahasa Inggris sebenarnya sudah mengaplikasikan cara-cara dan teknik-teknik pengajaran bahasa Inggris agar mudah dipahami peserta didik. Di situlah peran memadu padankan kemmapuan literasi dalam pengajaran bahasa Inggris. Terlebih lagi, saya merasa mendapat kesempatan lain untuk belajar dan mempelajari seluk beluk literasi dan pengaplikasiannya di dunia KBM bahasa Inggris dalam platform apapun (Luring, daring dan kombinasi keduanya). Seiring berjalannya perkembangan saya di zona Growth peakn ini, maka saya memberanikan diri kembali untuk mengambil peran serta di Cluster Meraki. Lagi-lagi keinginan untuk menambah ilmu bagaikan pepatah "Sambil menyelam minum air", mengambil posisi di tim Host cluster Meraki adalah pembuktian saya untuk memperlihatkan kemampuan saya sebagai MC, moderator atau host. Walaupum harus terus menggali ilmu dan pengalaman jam terbang, ditambah dengan wawsan teknologi, saya siap menerima ilmu dan pengalaman apa pun bersama tema-teman yang sudah mahir di dunianya. Tidak ada kata terlambat untuk belajar, dan tidak perlu sungkan untuk berlatih untuk meningkatkan kapasitas serta kemampuan diri. Saya yakin, ilmu itu pasti akan memberi manfaat di kemudian hari. Berikut tabel kegiatan tim Host di Cluster Meraki, tempat saya menceburkan diri untuk berbagi dan berkontribusi sesuai dengan minat dan pengalaman saya.



#HexagonCity
#Hexagonia
#Zona Growth
#KuliahBundaProduktif
#InstitutIbuProfesional 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WFH Year #1

 UNEXPECTED EVENTS It's not about how long you dedicate yourself to show your best performance. It's all about how you put and treat...