Minggu, 14 Februari 2021

ZONA O #2 OPEN SPACE

 SHOW YOUR TALENT: YOU CAN MAKE IT


 

inilah saat nya menunjukkan kapasitas dan passion di minggu kedua OPEN SPACE. Tantangan ibu Septi Wuandani ini menantang setiap hexagonia untuk berani tampil membagikan pengalaman atau ilmu sesuai passion agar mental kita juga dilatih berani menunjukkan diri di dunia luas. Kondisi saat ini yang menurut saya luar biasa hikmahnya memberi kami kesempatan untuk menaklukkan tantangan tantangan diri, ketereampilan berbicara di muka umum yang dibalut dengan penguasaan teknologi yang mendukung terhubungnya pembicara dengan penyimaknya. 

Di mingu kedua ini saya mengambil peran sebagai Participant, Butterfly dan Speaker:

Sebagai Participant dan sekaligus Butterfly karena saya tidak hanya menyimak hingga tuntas, tetapi saya juga mendapat info info serta ilmu yang saya butuhkan untuk kepentingan keluarga juga kerja saya.

Saya mengikuti beberapa IG Live tentang :

Tips dan Tricks belajar Bahasa Inggris untuk keluarga (Jum'at, 12 Pebruari 2021, mulai 09.00 - 10.00 WIB) bersama Uni Ayu Cinthya Hadi.

Hemat Listrik di masa Pandemi, (Jum'at, 12 Pebruari 2021, mulai 17.00 - 18.00 WIB) bersama Umi Kulsum

You Tube Live: Konsep Dasar Pengelolaan Keuangan Keluarga, (Jum'at, 12-Pebruari 2021, mulai 12.30 - 13.30 WIB) bersama mba Bilkis Mukhlisoti

Saya memilih Virtual conference seuai kebutuhan saya sebagai ibu rumah tangga, Topik pengelolaan Keuangan keluarga adalah bagian ilmu yang saya dapatkan dan pahami serta sebagian informasinya sudah saya terapkan di kehidupan sehari hari, Selain itu, saya mendapat pencerahan baru tentang bagaimana menyikapi keuangan serta pegelolaannya agar bisa efektif dan efisien. 

Berikutnya, partisipasi saya di IG live Hemat listrik di masa Pandemi, ada ilmu yang saya dapatkan dengan memperhatikan hal hal yang berkaitan dengan pemilihan elektronik yang akan kita pakai (Tanda 4 bintang sebagai petunjuk hemat energi, kemudian waktu dan lamanya pemakaian.

Untuk Virtual conference tentang Tips and Triks bahasa Inggris umtuk keluarga pun memberi tambahan informasi untuk bekal peran saya sebagai Speaker di hari Senin, 15 Pebruari 2021.



Memasuki minggu ke 2 Virtual Conference, saya memberanikan diri mengambil peran sebagai Speaker di hari Senin tanggal 15 Pebruari 2021, dan saya mengangkat judul "mengajak anak berbahasa Inggris di rumah". IG live adalah platform yang saya pilih karena tidak menyiapkan slide presentasi, saya membahas sebuah topik dan mengajak viewers untuk berbagi dan bercerita tentang pengalamannya seputar praktek bahasa Inggris bersama anak di rumah. Sepanjang saya bercerita ada gangguan teknis yang biasa saya temukan, yaitu koneksi juga support alat. Alhamdulillah, dengan pengalaman sebelumnya saya tetap berimprovisasi dan sekaligus mencari solusi agar masalah teratasi. Tidak terasa saya bisa menyelesaikan sesi berbagi selama 55 menit dan mengirimkan tanda bukti ke grup IG Hexamedia Open Space. Lega rasanya sudah dapat melanglang buana menjumpai teman teman lain dari berbagai negeri dan mendapat perhatian juga pertanyaan dan input dari para viewers, walau hanya ada 9 viewers, saya tetap bersyukur dan bersemangat untuk menyelesaikan materi ini.

 


Inilah yang saya rasakan dan ikuti di zona open space pekan ke 2. Pengalaman berharga ini menjadi motivasi saya untuk terus berbagi melalui media sosial sesuai dengan ilmu dan kapasitas saya di bidang pendidikan bahasa Inggris.


#HexagonCity
#Hexagonia
#Zona Open Space
#KuliahBundaProduktif
#InstitutIbuProfesional   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WFH Year #1

 UNEXPECTED EVENTS It's not about how long you dedicate yourself to show your best performance. It's all about how you put and treat...