Senin, 21 Agustus 2017

Bintang Keluarga#2

Tantangan Level 7 ini adalah untuk mencari Bintang Keluarga   πŸŒŸπŸŒŸπŸŒŸ


Mengasah kemampuan menjelajah potensi anak-anak.
Jelajahi 4 area kehidupannya:
🌟 Ranah hubungan intra personal (konsep diri)
🌟 Ranah hubungan inter personal (hubungan sesama)
🌟 Ranah hubungan dengan change factor (melek perubahan)
🌟 Ranah hubungan dengan Tuhan-nya (melek spiritual)

Hari Kedua
18 Agustus 2017 

Fattah, yang saat ini kelas TK B sedang suka menanyakan angka yang berhubungan dengan angka NOL (0). Dia akan meminta saya untuk menyebutkan berapa angka bila dia katakan,"Mamah, kalo 100, angka nol nya ada berapa?" "Ada 2 de", "Trus kalo 1000, nolnya ada berapa mah?","Kalo 1000 Nolnya ada tiga ya de",
Sambil memperlihatkan uang yang saya berikan kepadanya, dia akan menanyakan, "Kalo 2000 ini, nolnya ada berapa mah?'"Kalo uang ade ini 2000, ayo kita hitung bareng-bareng". Saya lebarkan uangnya dan kami mulai berhitung bersama-sama. "Satu, dua, tiga", jadi nolnya ada tiga ya de.












Kalo uang yang warnanya merah, angka nolnya ada berapa?"saya buru-buru, mencari tahu, uang kertas berwarna merah itu adalah uang 100 ribuan dan saya jelaskan sesederhana mungkin. Uang kertas yang warnanya merah itu, uang 100 ribuan ya de, kalo ribuan, angka nol nya ada tiga. Karena 100 nolnya ada 2 di tambah ribuan yang nolnya ada 3 jadi, angka nol yang ada di uang 100ribuan semuanya ada 5.  









Dari peristiwa yang saya alami dan Fattah memiliki pertanyyan di luar dugaan, maka saya melihat bila Fattah mulai melek perubahan, paling tidak dia sudah bisa membedakan uang dari sisi angka nol. Dia lebih banyak memperhatikan angka nol sebelum mengucapkan nilai uang yang dipegangnya. Bila tidak yakin, dia akan bertanya berulang kali tentang perbedaan angka dalam nilai rupiah.



 πŸ˜ƒSemua anak adalah bintang
πŸ˜ƒIIP
πŸ˜ƒ BUnda Sayang
πŸ˜ƒDiposting oleh Rita Fithra Dewi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WFH Year #1

 UNEXPECTED EVENTS It's not about how long you dedicate yourself to show your best performance. It's all about how you put and treat...