Selasa, 22 Agustus 2017

Bintang Keluarga#3




   TANTANGAN 10 HARI LEVEL#7
Bintang Keluarga
Hari ke3 19 Agustus 2017

Mengasah kemampuan menjelajah potensi anak-anak.
Jelajahi 4 area kehidupannya:
🌟 Ranah hubungan intra personal (konsep diri)
🌟 Ranah hubungan inter personal (hubungan sesama)
🌟 Ranah hubungan dengan change factor (melek perubahan)
🌟 Ranah hubungan dengan Tuhan-nya (melek spiritual)

Ketiga Anak saya memiliki perbedaan karakter. dari ketiganya, hal yang sama yang sulit saya hadapi adalah keras kepala mereka pada suatu keinginan. Kondisi ini pula yang kadang terjadi ketika kami jalan bersama dan menggunakan fasilitas umum seperti transportasi massal atau online transport. Di tempat umu, biasanya mereka berusaha menjada diri untuk tidak mengeluarkan emosi yang meledak-ledak. Walaupun "pelariannya" di rumah; paling tidak ketika pergi bersama, hubungan satu dengan yang lainnya bisa dikondisikn dengan syarat dan ketentuan yang sudah disepakati. Sikap terhadap orang asing pun sebisa mungkin saya arahkan untuk berlaku biasa saja. Saya biasanya akan meminta anak-anak saya untuk memberi senyum kepada mereka yang menyapa atau bertanya sesuatu. Shafira (12,5 Tahun) yang usianya sudah akil baligh, cenderung lebih dewasa ketika menemui orang lain yang dia kenal. Dia lebih terlihat pemalu dan tidak "seceriwis" ketika di dalam rumah. Sementara Harits (7,5th) dan Fattah (6.5th) masih suka mengungkapkan sesuatu yang tidak disukainya di depan umum, baik dalam sikap, tingkah laku dan kata-kata. Saya pribadi merasa harus terus melatih anak anak saya untuk bisa meningkatkan kemampuan bersosialisasi dengan baik.

 Bintang Keluarga#5
Semua Anak adalah Bintang
IIP
Bunda Sayang
Diposting oleh Rita Fithra Dewi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WFH Year #1

 UNEXPECTED EVENTS It's not about how long you dedicate yourself to show your best performance. It's all about how you put and treat...