Kamis, 09 November 2017

ThinkCreative#9Day 4

Tantangan Menulis #9
hari # ke 4
Bunda Sayang
November 9 2017

Tantangan hari ini masih tentang kreatifitas saya mengembangkan kemampuan mahasiswa smester 1 untuk berani berbixcara berbahasa Inggris. Kebetulan hari ini topik yang dibahas adalah tentang prosedur keseatan. Selama ini mereka bekerja dalam kelompok dan dari penampilan kelompok tersebut, pasti ada yang dominan "menguasai panggung". Di sisi lain, saya juga ingin melihat setiap peserta didik ketika berbicara sendiri di depan kelas. Maka tugas pada tahap "Production", saya meminta setiap mahasiswa memilih salah satu prosedur kesehatan; pertama, "Taking oral temperature", kedua, "Taking Blood Pressure", ketiga, "Washing hands", dan yang keempat, "Vulva hygiene". Sengaja saya memberi bebrapa pilihan karena mahasiswa meminta ada opsi lain untuk mempraktekkan kemampuan berbicaranya.
Jadilah, setiap orang datang dan menunjukkan kemampuannya ketika berbicara. Secara umum, mahasiswa dapat menyampaikan prosedur secara sederhana dengan penuh percaya diri, ada juga yang tetap mencoba menyampaikan,walaupun dengan mengulang-ulang. Ada yang santai dan teratur menyampaikan ungkapan-ungkapan bahasa Inggris dengan baik dan lancar. Karena bahasa Inggris harus memberi bukti di bidang Speaking, maka kegiatan pembelajaran dengan topik "Giving procedure" dapat menjadi salah satu pilihan diskusi dan praktek para mahasiswa mengembangkan kemampuan berbicaranya.

#Tantangan10hari
#Level9
#KuliahBunSayIIP
#ThinkCreative

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WFH Year #1

 UNEXPECTED EVENTS It's not about how long you dedicate yourself to show your best performance. It's all about how you put and treat...