Jumat, 01 Desember 2017

GrabYourImagination#10Day2


Tantangan Level #10
Hari # Ke-2
Bunda Sayang
1 Desember 2017


 Mendongeng atau membacakan suatu bacaan kepada Fattah (6 tahun) harus pintar pintar memilih, terkadang dia akan minta kita loncat ke halaman tertentu untuk dibacakan, padahal judul dan isinya berbeda dengan yang kita sedang bacakan, di sisi lain, dia lebih banyak bertanya tentang gambar yang menjadi bagian ilustrasi cerita dan meminta saya untuk bercerita berdasarkan gambar yang dia lihat. Untuk kegiatannya mendongeng kali ini, dia tertarik dengan buku yang berjudul 100 cerita pengantar tidur, dan memilih cerita tentang anak ayam yang pemberani. Kisah ini menjadi perhatian, karena anak ayam yang bisa mengalahkan anak rubah yang lebih besar dan lebih garang. 
"Kok bisa sih anak ayam yang menang, mah?", "Iya de, karena anak ayam punya cara melepaskan diri dari dalam karung karena ada kesempatan untuk melarikan diri", "Tapi kan dia udah kalah duluan sama anak srigala!". Sanggahnya.
Saya berusaha menjelaskan tentang cerita tersebut dengan membandingkan dia dan kawan-kawannya. "Begini, de. Anak ayam yang ada dicerita ini sama seperti ade Fattah yang umurnya masih 6 tahun yang harus ngalahi teman ade yang lebih tua.. Karena ada teman Fattah yang iri dan umurnya lebih tua itu jadi, dia ingin merebut mainan ade yang bisa terbang itu (Minion), Karena dia gak dapat yang dia inginnkan, maka dia cari cara supaya bisa ambil mainan ade dan terus dia bawa pulang ke rumahnya, Tapi sampai di rumahnya, mainan itu tidak bisa diterbangin karena ternyata baterainya habis. "Terus, ade yang lagi bingung karena takut dimarahi ayah, tiba-tiba kedatangan dia lagi dan minta ade untuk mengisi baterai Mainan minion yang habis, Di situ ade fattah punya ide, Alhamdulillah, mainanku bisa balik, aku gak jadi diomelin ayah." "kemudain, ade bilang sama temen ade itu, "Kamu pulang dulu gih sana, aku mau isiin baterainya dulu". "Nah, ade langsung buru buru nyimpen mainan itu dan gak dibawa main keluar lagi", begitu de ceritanya.
"Kalo aku gak berani, aku bisa kalah ya mah?', betul, ade jadi marah terus mukul mukul tembok sambil nangis keras karena kalah. 

Demikian cerita dongeng yang jadinya melantur dan pelajarn yang harus diberkan ke Fattah adalah, tidak gampang menyerah dan harus berani kalo benar.


#Tantangan10hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#Grabyourimagination












Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WFH Year #1

 UNEXPECTED EVENTS It's not about how long you dedicate yourself to show your best performance. It's all about how you put and treat...