Jumat, 08 Desember 2017

GrabYourImagination#10Day6


Tantangan Level #10
Hari # Ke-6
Bunda Sayang
7 Desember 2017

 Pagi ini sembari mengantar Fattah ke sekolah (TKIT), kami terbiasa melalui jalan yang sama dan saya pun membiasakan diri (saya dan anak) berjalan kaki ke sekolah karen jarak tempuh dari rumah ke sekolah yang cukup dekat (< 500 meter). kebetulan, jalan yang kami lalui melewati tembok dengan berbagai gambar serta tulisan. Biasanya saya akan memberi stimulus kepada Fattah dengan beberapa pertanyaan yang berhubungan dengan bentuk gambar, tulisan dan warna. 

"Ade, Gambar gambar yang ada di tembok itu bagus atau gak?", "bagus, gambarnya gede", "Ade tahu gak yang gambar dan nulis itu pake spidol atau crayon?", Itu pake cat mah!", "Kok ade tahu?". Sambil terus meunjuk gambar gambar serta tulisan yang ada di tembok, Saya menceritakan sesuatu padanya. "Ade, tahu gak kalo zama nabi dulu, para sahabat nabi menulis ayat ayat al qur'an di tempat tempat yang gak sama dari sekarang kita", "Emang mereka nulis di mana?", "Mereka nulisnya di pohon (pelepah) kurma, ada juga di batu-batu atua malahan ada yang nulis di tulang tulang kambing atau keledai. "Kalo sekarang, ade nulisnya di buku kan?, di kertas atau di buku gambar?"
"Kok nulisnya di tulang?", "Iya de, karena mereka belum menemukan kertas seperti sekarang."
"Ade juga lebih enak nulisnya karena ada pensil, kalo salah ada penghapus". "Sekarang, ada yang nulis di tulang gak mah?" , jawab saya. "Sekarang banyak orang yang suka nulis di HP, monitor atau tablet ade, karena itu jauh lebih gampang dan cepat". 

Demikian sekelumit dialog saya dengan Fattah dan saya berusaha untuk memberikan gambaran sederhana tentang sejarah penulisan Al-qur'an, walaupun hanya sekilas saja.


#Tantangan10hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#Grabyourimagination

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WFH Year #1

 UNEXPECTED EVENTS It's not about how long you dedicate yourself to show your best performance. It's all about how you put and treat...