Rabu, 06 Desember 2017

GrabYourImagination#10Day5

Tantangan Level #10
Hari # Ke-5
Bunda Sayang
6 Desember 2017

 Pagi ini seperti biasa, saya dan anak sulung saya yang ABG (kelas 7) bertukar pikiran dari cerita yang dia sampaikan. Dia bercerita tentang seorang aktor sinetron terkenal yang digandrungi oleh banyak remaja belia. Satu yang akhirnya dia ketahui dari aktor sinetron itu adalah bila dia tidak lulus sekolah lanjutan Menengah Atas. Dialog saya berikutnya adalah, "teteh suka dan ngefans sama dia?","Ih, ngapaian aku ngefans sama orang yang gak lulus SMA?", "Bisa jadi dia terlalu sibuk syuting yang kejar tayang, jadi gak sempat mikirin sekolah". Teteh ingat gak, pepatah yang mengatakan belajar di waktu kecil itu bagai mengukir di atas batu, sedangkan belajar di masa tua bagai mengukir di atas air".
"Selagi kita punya waktu luang, masih muda dan kondisi badan masih sehat, maka mencari ilmu atau bersekolah itu pasti jadi sesuatu yang menyenangkan. Coba kalo ada orang yang bilang, cari ilmu mah ntar aja kalo udah tua?"
Dia melanjutkan ceritanya,"Iya , aku ingat mah, kalo aku ngerjain PR di rumah Nabila sore habis pulang sekolah, pasti di situ udah ada kumpulan nenek- nenek yang rame nonton Sinetron, bukannya belajar agama atau ibadah eh malah rame ngomentarin sinetron yang GAJE (gak jelas) ceritanya.".
"Nah itu teh contoh kalo nonton acara acara di TV itu lebih menyenangkan daripada belajar, Sma seperti teteh sekarang. Walau teteh gak suka nonton Sinetron, tapi teeth keranjimgan nonton YOU TUBE yang isinya lebih banyak mudhorot dibanding ilmunya, kecuali teteh nonton kajian Islam". "Ingat ya teh, jangan sampai kita menyesal di waktu tua ketika kita baru tergopoh gopoh belajar bacaan bacaan sholat dan ternyata itu paling susah dipelajari karena menurunnya daya ingat, daya pikir atau kesehatan".

Saya berharap melalui cerita yang dia sampaikan, serta masukan yang saya berikan seditnya dapat membuka hati dan pikirannya bila waktu itu berharga, belajar itu tidak ada batas waktunya. Selagi masih muda, sehat dan punya waktu luang, mencari ilmu akan lebih bermanfaat. Aamiin.

#Tantangan10hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#Grabyourimagination

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WFH Year #1

 UNEXPECTED EVENTS It's not about how long you dedicate yourself to show your best performance. It's all about how you put and treat...