Minggu, 04 Februari 2018

keluarga Multimedia#12Day1

Tantangan Level #12
Hari ke #1

Bunda Sayang
4 Februari 2018

 TEKNOLOGI DANN EFEKTIFITAS PENGAJARAN

Salah satu kemudahan teknologi yang dapat kita nikmati secara umum adalah efektifitas dan efisiensi kerja kita sehari hari di berbagai lapangan kerja. Saya sebagai salah satu pengajar bahsa Inggris di program D3 Kebidanan di suatu Universitas swasta Jakarta merasakan betul manfaat dari kecanggihan teknologi. 

Berawal dari kepesertaan saya di Institut Ibu Profesional dan perkenalan saya dengan tipe tugas dan cara memnuhi tugas kelas matrikulasi dan bunda sayang membuat mata saya terbuka dengan pemanfaatan teknologi yang terasa sampai dalam kelas tempat saya mengajar. Selama ini, saya hanya memberdayakan e-mail untuk pengumpulan tugas mahasiswa. Sayangnya, cara ini menjadi lebih lama karena jumlah paper work mahasiswa yang masuk ke email saya tidak rapi dan harus menyortir satu persatu dari kampus mana saja mereka berasal. Ketika saya memanfaatkan google document sebagai sarana mahasiswa menyelesaikan tugas dan di buat link nya dengan bantuan aplikasi bitlyteam ( https://app.bitly.com/Bh8o7uUBIGA/bitlinks/2FH5x7I ) membuat pekerjaan saya lebih ringkas karena saya pun meminta mereka melapoorkan setiap tugas yang diselesaikan melalui google form dan memudahkan saya mengevaluasi siapa saja yang tidak menyelesaikan kewajibannya. Di antara aplikasi yang saya buat untuk pemenuhan tugas mahasiswa adalah ; 

http://bit.ly/SSAssignmentMandiridanterstruktur  (terdapat 10 tugas baik individu dan kelompok yang harus diselesaikan mahasiswa untuk pemenuhan rangkaian nilai)

Sisi positif dari penggunaan aplikasi ini pada pelaporan RPS (Rancangan Pembelajaran Semester) adalah apresiasi positif dari tim pengajar lain yang melihatnya sebagai usaha meminimalisir penggunaan kertas kerja mahasiswa (paper less).


#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WFH Year #1

 UNEXPECTED EVENTS It's not about how long you dedicate yourself to show your best performance. It's all about how you put and treat...