Minggu, 04 Februari 2018

keluarga Multimedia#12Day2


 

Tantangan Level #12
Hari ke #2
Bunda Sayang
5 Februari 2018



 TEKNOLOGI MEMUDAHKAN KITA  BELAJAR BAHASA INGGRIS

http://www.cambridge.org/interchangearcade/

 Banyak cara bagi kita (Orang Indonesia) yang ingin belajar bahasa Inggris. Ada yang mengikuti kelas non formal, ada yang ikut kegiatan English Club, ada juga yang belajar melalui teknologi (Aplikasi). Bagi saya teknologi bila dimanfaatkan dengan baik maka Insya Alloh hasilnya juga baik. 

Cambridge Book
Berbeda dengan belajar di kelas di mana guru memiliki peran penting mendampingi siswa-siswanya selama belajar, berlatih dan  mengerjakan tugas mandiri, maka pembelajran melalui aplikasi berikut yang ingin saya jelaskan adalah bagian mudah bagi siapa saja yang ingin berlajar bahasa Inggris secara mandiri. Bila rekan-rekan tidak keberatan, maka silakan di buka aplikasi  http://www.cambridge.org/interchangearcade/ melalui website atau smartphone dan dapat mengamati beberapa bagian di dalamnya.

1. Pembelajaran bahasa Inggris yang ditawarkan pada module Interchange terdiri dari 4 level yaitu Interchnge Intro (Kuning), Interchange 1 (Merah), Interchange 2 (Biru) dan Interchange 4 (Hijau)
2. Pembelajar / pengguna bisa mempelajari setiap tingkatan dengan memilih poin mana yang ingin dibahas terlebih dahulu; Sort by unit atau Sort by activities type  (dipilih berdasarkan topik  atau dipilih berdasar jenis kegiatan)

 
 
3. Ada Laporan perkembangan hasil belajar pennguna (pembelajar)

   4. Selain itu  program/aplikasi keluaran Cambridge University Press ini dilengkapi dengan Dictionary (kamus),  IC4 home (pembelajaran Bahasa Inggris tambahan) (dan Student audio (audio untuk siswa)yang semuanya tersambung dengan link Cambridge.

  Kemudahan yang kita dapatkan dari program / aplikasi serta fasilitas yang tersedia dari Cambridge University Press, memberi kesempatan besar bagi para penggunanya untuk menggali kemampuan berahasa Inggris dari tingkat dasar (Intro) samapai tingkat menengah (Intermediate). Bagi saya pribadi, kecanggihan teknologi ini membantu meningkatkan kemampuan saya serta mengasah keterampilan berbahasa Inggris di luar kelas. Bagi teman teman yang ingin mencoba, silakan menikmati teknologi ini.

#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WFH Year #1

 UNEXPECTED EVENTS It's not about how long you dedicate yourself to show your best performance. It's all about how you put and treat...