Rabu, 07 Februari 2018

keluarga Multimedia#12Day4

Tantangan Level #12
Hari ke #4
Bunda Sayang
8 Februari 2018













https://play.google.com/store/apps/details?id=com.educastudio.marbelmembaca

Salah satu games yang membatu orang tua (khususnya saya) mengajarkan membaca kepada anak melalui aplikasi adalah Marbel Membaca.
Marbel Belajar Membaca dan Mengeja merupakan aplikasi pendidikan untuk anak usia 6-8 tahun. Aplikasi ini membantu anak-anak belajar mengenal huruf abjad A sampai Z, membedakan antara huruf konsonan dan huruf vokal, serta mengajarkan cara mengeja per suku kata.

Marbel menggabungkan konsep belajar dan bermain menjadi satu sehingga melahirkan cara belajar yang lebih menyenangkan. Materi akan disajikan dalam bentuk yang menarik dilengkapi dengan Gambar + Sound Narasi + Animasi untuk menarik minat anak-anak dalam belajar. Selanjutnya, mereka bisa mengasah kemampuan melalui permainan edukasi yang disediakan.

adapun paket belajar yang ditawarkan dan sudah kami coba adalah sebagai berikut:

- Belajar Setiap Huruf
- Belajar Huruf Konsonan
- Belajar Huruf Vokal
- Belajar Satu Suku Kata
- Belajar Huruf Vokal & Suku Kata
- Belajar Suku Kata & Huruf Vokal
- Belajar Dua Suku Kata.
- Belajar Tiga Suku Kata.
- Belajar Mengeja Nama Buah
- Belajar Mengeja Nama Sayur
- Belajar Mengeja Nama Hewan
- Belajar Mengeja Nama Warna

Sedangkan games yang tersedia belum sepenuhnya saya uji cobakan kepada Fattah (6 tahun). Tantangan yang saya hadapi adalah tampilan aplikasi Marbel tersebut yang sederhana mengalahkan games lain yang lebih menarik serta car abermain yang lebih seru. Saya sendiri biasanya menunggu mood baik si anak untuk  mau membuka aplikasi dan mengikuti pembelajarannya.





#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WFH Year #1

 UNEXPECTED EVENTS It's not about how long you dedicate yourself to show your best performance. It's all about how you put and treat...