Kamis, 03 Oktober 2019

Writober#3 Mata - This is my Bread and Butter!


It is my Bread and Butter:  Inilah Sesungguhnya Pekerjaan saya
 

Mengingat masa - masa dahulu yang saya lalui sampai saat ini,mengantarkan saya menjadi seorang yang tidak hanya bekerja sebagai karyawan, tetapi juga menjadi guru, instruktur, trainer dan penyusun modul belajar bahasa Inggris untuk ESP (English for Specific Program).

Saya lulusan bahasa Inggris yang sudah mengawali kegiatan mengajar ketika masih di Pesantren dahulu. Sejalan dengan kuliah saya di jurusan bahasa Inggris, maka dunia ajar mengajar saya merambah ke pendidikan TK, dan SD. Sejalan juga denga kegiatan saya mengajar MTs di almamater Pesantren saya selama 8 tahun sampai akhirnya saya menetapkan diri menjadi karyawan tetap NEC (National English Centre) dan mengajar di kampus kampus kesehatan.

Melekat erat pada diri saya bila saya adalah seorang pengajar dan menjadi pengajar adalah sebuah profesi yang harus dijalankan dengan penuh kesungguhan dan ilmu yang mumpuni. Sampai pada suatu saat saya kembali bekerja selepas cuti melahirkan anak ketiga, pada saat itu, atasan saya meminta saya membri kesan sedikit tentang kembalinya saya di divisi RISDEBANG. Yang tersampaikan spontan saya pada saat itu adalah, "This is my bread and butter and I will give my best to be part of this company".

 Syukur terus saya panjatkan kepada Alloh SWT, karena kebersamaan saya bersama NEC lebih dari 15 tahun memberi saya banyak peluang berkarya di bidang HEALTHCARE LANGUAGE PROGRAM (HELP). Peluang menangkap ide-ide marketing ke dalam rangkaian kerja akademik membuahkan silabus, modul, alat evaluasi, laporan kemajuan mahasiswa sampai pada design course report sampai membuat penelitian terhadap program yang saya jalankan menjadi indikator prestasi yang tidak pernah terfikir sampai sejauh ini. Capaian pendidikan master pun bisa selesai dan menjadi jalan lebar yang penuh keberkahan di setiap jaringan silaturahmi dengan para klien dan memberikan simbios mutualisme.

Pada akhirnya, apapun pekerjaan kita bila kita melakukannya dengan penuh kesungguhan dan profesionalisme maka itu akan menjadi HABIT and kemudian HABIT itu lah yang akan membentuk kita.




#Writober #IpJakarta
#IbuProfessionalJakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WFH Year #1

 UNEXPECTED EVENTS It's not about how long you dedicate yourself to show your best performance. It's all about how you put and treat...