Senin, 12 Oktober 2020

Jurnal Reflksi Gugus Bintang Penjelajah

BERKARYA : PROGRAM BERBAGI ILMU
ENGLISH FOR YOU

 


 

Rita Fithra Dewi

3119200920

IP Jakarta

Program Berbagi: English For you




Masuk dan menjadi bagian dari gugus Bintang penjelajah adalah pengalaman menarik untuk diikuti dan melihat semua karya teman teman IP yang luar biasa beragam dan berani mengambil peran di masyarakat. Saya sendiri masuk dalam Grup Gugus Bintang penjelajah Online. Tujuan mengikuti kegiatan ini sebenarnya ingin menunjukkan kemampuan diri dalam berbagi di bidang bahasa Inggris yang selama ini banyak terlibat di sebuah Lembaga Pendidikan, kedua ingin mendapat pengalaman pribadi bila saya membagikan ilmu secara mandiri via tatap maya sesuai dengan kondisi saat ini dan yang ketiga ingin berbagi ilmu ilmu yang terkait dengan komunikasi dalam bahasa Inggris seperti bahasa Inggris percakapan umum, TOEFL, English for Teachers dan Bahasa Inggris untuk Job Interview. Ditambahkan lagi, saya ikut kelas bahasa pada saat mengikuti kelas Bunda cekatan dan dari sanalah keinginan mengambil peran secara mandiri tercetus di benak pikiran saya.

 

Pada perjalanannya selama mengikuti Gugus Bintang Penjelajah 2020, saya mendapatkan tiga manfaat yang membuka ide ide untuk terus berkembang dan berkarya. Pertama, Ilmu yang tersebar di sekitar kita itu ternyata luas dan beraneka rupa, sehingga ketika masing masing diri kita berkenan membagikan ilmu maka akan terbangun pemerataan informasi di kalangan masyarakat terutama perempuan., ibu dan Istri. Kedua, berbagi ilmu itu ternyata menyenangkan, karena dari sanalah kita mendapat jaringan silaturahmi yang luas dan berkenalan dari berbagai lingkungan berbeda. Ketiga, Gugus Bintang Penjelajah ini bisa menjadi motor penggerak kami yang belum menyiarkan ilmu kami dan melalui wadah ini pula terbuka luas berbagai kerjasama yang saling memberi manfaat dan berdampak ke lingungan yang lebih luas. 

 

Walaupun saya belum bisa mewujudkan keinginan saya mengamalkan ilmu saya secara mandiri di tahun ini, paling tidak saya akan mengambil peran aktif untuk memberikan kesempatan saya secara luas untuk berbagi dan berkarya. Kerja tim ternyata memberi hasil yang lebih baik untuk mencapai target yang lebih besar. Saya tetap berkeyakinan bila berbagi ilmu melalui Blended learning di tahun 2021 akan memberikan kesempatan lebih beragam bagi mereka yang membutuhkan ilmu saya.

 

Untuk mewujudkannya, saya harus memiliki persiapan matang yang tidak hanya motivasi sesaat. Perencanaan yang baik, dukungan fasilitas yang memadai serta target yang akan diselesaikan menjadi prioritas saya di tahun 2021. Insya Allah.

 

Pepatah mengatakan Tidak ada kata terlambat untuk memulai dan tidak ada kata menyerah ketika sukses itu adalah bagian dari perjuangan hidup kita. 

 

#MelangitkankaryaCloud9

#SemestaKaryaIIP2020

 


 


#MelangitkankaryaCloud9

#SemestaKaryaIIP2020

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WFH Year #1

 UNEXPECTED EVENTS It's not about how long you dedicate yourself to show your best performance. It's all about how you put and treat...