Selasa, 13 Oktober 2020

WRITOBER#5 Badai

JADI KREATIF KARENA PELUANG PASTI ADA DI KALA KRISIS MENERPA

"WHERE THERE IS  A WILL THERE IS ALWAYS A WAY"

 


Saat  banyak perusahaan tumbang karena dampak pandemi Covid-19, saya pun sempat terpikir kritis, apakah lembaga kami pun akan menyusul tutup. Hempasan dahsyat yang membuat saya harus merencanakan ulang apa saja yang harus berubah dan tetap bisa dterima di masyarakat. 

Perlahan tetapi pasti, kita harus cepat meyesuaikan diri dengan kondisi new normal dengan harapan gebrakan dan tawaran jasa dalam kemasan baru tetap menarik dan malah bisa menjaring pasar jauh menyebrangi pulau dan menjangkau seluruh negeri.

Sepanjang perjalanan menghapai kondisi new normal ini, saya banyak mendapat pelajaran dan hikmah serta strategi kerja untuk tetap bertahan dan memberikan service excellence untuk para klien.

Banyak yang mendo'akan agar badai ini cepat belalu, dan kita bisa kembali menjalankan kegiatan sehari hari tanpa rasa was was dan curiga tentang kesehatan orang lain yang akan berpengaruh pada diri kita. Tetapi terpaan badai ini pun memberi banyak peluang untuk mencari jalan keluar yang kreatif dan bersikeras untuk berkarya. Di mana ada kemauan, di situ pasti ada jalan.

peluang peluang tawaran jasa baru bisa ditawarkan dengan tidak merubah inti dari targetnya. Program regular tatap muka yang sangat diminati khalayak, saat ini harus merubahnya ke dalam format tatap maya dengan program singkat dan memberikan nilai tambah untuk pelanggannya. 

Badai sudah berlalu dan masih kita rasakan terpaan anginnya. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus di perbaiki dan membuka lahan baru yang menjanjikan dengan managemen dan penawaran yang menarik serta target yang sesuai dengan kondisi saat ini.

Saya pribadi sebagai seorang pengajar memiliki tantangan menaklukkan terpaan cobaan yang membuat saya terus belajar dan berkembang dan memberi manfaat di setiap kegiatan mengajar saya di kelas maya. Ide ide selalu saja datang ketika mendapati kendala di kelas, dan menjadi topik pembelajaran baru. di sisi lain, kerjasama tim tetap akan memperkuat kesuksesan sebuah program pembelajaran. 

STORM - AWARE - AGILE - CREATIVE - OPEN MINDED -TEAM WORKING - OUT OF THE BOX -SUCCESSFUL 

 

#Writober2020

#RBMIPJakarta

#Badaidalamtulisan

3 komentar:

WFH Year #1

 UNEXPECTED EVENTS It's not about how long you dedicate yourself to show your best performance. It's all about how you put and treat...