Kamis, 15 Oktober 2020

WRITOBER#7 Dewangga

MY PASSION BUSINESS : PELATIHAN BAHASA INGGRIS


Mulai pemberlakukan MEA di tahun 2005 sempat mengkhawatirkan banyak orang terutama lulusan universitas dalam negeri yang mau tidak mau harus mampu bersaing dengan para pencari kerja di wilayah Asia Tenggara. Bingung, karena, bahasa yang kita gunakan adalah utamanya bahasa Inggris, tetapi persaingan dalam perusahaan mensyaratkan adanya kekmapuan bahasa asing, yaitu bahasa Inggris. Bahkan di beberapa perusahaan besar, bahasa asing lainpun menjadi persyaratan soft skill dalam interaksi pekerjaan sehari hari, maka kemampuan untuk berkomunikasi pun perlu dilatih dan diasah sehingga terbiasa dan menjadi nilai tambah bagi karyawan tersebut. Dari poin ini saya mendapat ide untuk membuat pelatihan singkat yang membantu para calon lulusan dari sekolah menengah umum dan perguruan tinggi untuk mengikuti serangkaian program pendek dan bermanfaat. Ada banyak celah yang menurut saya bisa menjadi program jasa. Apalagi di suasana seperti ini media yang digunakan harus tetap bisa melayani siapa pun yang membutuhkannya. Masing masing pasti memiliki passion bahasa Inggris sesuai bidang keahliannya, dan saya yakin bila bahasa Inggris ini bisa jadi jembatan yang mendukung seseorang dalam karir kerjanya. 

Program program bahasa Inggris yang bisa saya jadikan peluang bisnis di saat ini adalah bahasa Inggris untuk melamar pekerjaan (English for Job Interview), Bahasa Inggris untuk kesehatan (English for Healthcare staff), Bahasa Inggris untuk mereka yang ingin menjadi guru bahasa Inggris (English for Teachers), Persiapan test International (TOEFL Preparation), Kelas menulis (Academic writing) atau bahkan kelas Bahasa Inggris anak, Remaja dan umum (General English).

Semakin banyak celah dan peluang yang bisa dirancang, semakin luas kebutuhan bahasa Inggris yang akan dicari oleh calon klien. Yang perlu disiapkan kemudian agar semua jasa sesuai pasar. Saya mendapat peluang bagus untuk mengembangan passion saya di bahasa Inggris dari dua tepat, NATIONAL ENGLISH CENTRE dan KELAS BUNDA PRODUKTIF Batch #1 IP. Sinergi dari dua wadah ini adalah kesempatan saya untuk membuktikan bila ilmu dan passion saya bisa menghasilkan kebaikan dan manfaat bagi mereka yang membutuhkan. Terlebih lagi, saya bisa langsung terjun memasarkan program ini melalui medsos dan membagikan ilmu nya melalui platform online. 

#Writober2020

#RBMIPJakarta
#Diwanggadalamtulisan 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WFH Year #1

 UNEXPECTED EVENTS It's not about how long you dedicate yourself to show your best performance. It's all about how you put and treat...