Minggu, 22 November 2020

ZONA E # AKTIFITAS 4E

 PRACTICE MAKES PROGRESS

Rita Fithra Dewi/2020013119200920

Jurnal Kesatu

AKTIFITAS 4E

Senin, 23 Nopember 2020

 

Semakin kebersamaan itu terawat semakin erat hubungan kami di co housing 13 (2)

Berbagai diskusi kami gelar di setiap Jum'at malam yang isimya saling memberi informasi, saling berbagi ilmu, saling memberikan ide dan masukan dan yang terpenting adalah saling memberi dukungan untuk menyelesaikan tahap demi tahap projeck passion kami di Co Housing 13 (2). Di antara sekian banyak kegiatan yang menumbuhkan kebiasaan baik, saya masih harus berusaha keras untuk membiasakan 4E ke dalam kegiatan Kegiatan "baru" dan membuka wawasan serta ilmu baru tentang "LITERASI dan MEMBACA NYARING". Ternyata, saya mendapakan berbagai sumber bacaan yang berhubungan dengan literasi dan membaca nyaring dengan mudah karena mengandalkan mesin pencarian dan berhasil mengumpulkan buku buku yang sangat mendukung kegiatan saya sebagai Hexagonia dan tentunya untuk Project Passion kami. Yang menjadi tantangan saya saat ini adalah saya harus bisa membaca buku buku tersebut dan kemudian menuliskannya kembali dalam rangka membiasakan diri untuk menulis artikel pendek.


Saya mengikuti kegiatan brainstorming dengan penuh antusias dan semangat karena ternyata di kuliah Bunda Produktif ini, kerja tim menjadi kekuatan kami untuk memberikan karya terbaik melalui projek yang sudah kami sepakati di awal dan juga kami berusaha untuk memberi kontribusi yang mendukung pada akhir project passion kami. Dari sekian milestone yang kami susun, kami turunkan ke dalam beberapa kegiatan 4E (easy, Enjoy, Excellent dan Earn) yang kemudian kami susun ke dalam Roadmap bersama agar peta perjalanan kami tidak tersesat dan tidak membuat lahan baru untuk digarap sehingga menjadi bias dan tidak menyelesaikan target.


Roadmao yang kami buat memberi kesempatan kami untuk menyelesaikan beberapa kegiatan agar hasilnya lebih baik. Kegiatan kegiatan tersebut adalah project Read Aloud dengan teknologi Podcast dan aplikasi lain yang mendukung. Kemudian kegiatan berikutnya adalah Literasi budaya yang kami angkat sebagai wujud tanggung jawab serta kebanggaan kami kepada Bangsa dan Negara. Project besar lain sebagai salah satu keberadaan kami di Hexagon City adalah Projeck Buku Co housing 13. 


Sungguh Zona E ini benar benar membuat saya membuat komitmen yang tegas bahwa kerja Tim membutuhkan dukungan, kerjasama dan konsistensi setiap anggotanya agar hasil yang kami tunjukkan menjadi hasil karya bermakna yang dapat memberi kebermanfaatan bagi kami warga Co Housing 13 (2), juga di Hexagon City dan juga dunia sekitar kami pada umumnya.

#HexagonCity

#ZonaE

#ProjectPassion

#KuliahBundaProduktif

#InstitutIbuProfesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WFH Year #1

 UNEXPECTED EVENTS It's not about how long you dedicate yourself to show your best performance. It's all about how you put and treat...