Senin, 09 November 2020

Zona Habit

BERSAMA KITA BISA: 

LITERACY FOR YOU

Rita Fithra Dewi/2020013119200920

Jurnal Kesatu

Habit to Nation

Senin, 9 Nopember 2020

 

Bunda produktif itu seru ternyata, kalau kelas kelas lalu kita sibuk dengan diri sendiri dan mulai berbagi di beebrapa sesi di kelas bunda Cekatan, nah sekarang kita benar benar diuji keseriusan bekerja dalam kelompok. Luar biasa. Begini keseruannya.

Dari awal pemilihan passion, kami diminta menimbang dan memilih passion mana yang akan dilatih dan menjadi karakter kami di Bunda Produktif#1. Saya sendiri memiliki passion di bidang Bahasa Inggris, khususnya di pengajaran, tetapi karena saya memilih bidang literasi dan bahasa, maka jadi lah saya masuk di co housing13 (2) bersama para anggota IP lain dari berbagai daerah di Indonesia. 

Pertemuan demi pertemuan, dilanjut ke diskusi tatap maya dan tatap aksara (WAG), saya menjadi tahu tentang literasi itu dan perlu banyak belajar dari membaca. bertanya dan berdiskusi di grup kami. Kelebihan grup kami yang memfasilitasi komunikasi via Zoom meeting menambah kedekatan, dan keakraban serta keseruan berdiskusi tentang passion project kami yang menggabungkan literasi dan bahasa menjadi sebuah parade karya bersama untuk HEXAGON CITY

Pada minggu ini kami menyepakati beberapa hal yang berkaitan dengan Road Map Project passion kami seperti yang sudah di susun pada gambar di bawah ini. Kesungguhan kami yang akan terus belajar diperlihatkan dengan HABIT yang dipilih setiap anggota serta menuliskan hambatan dan menemukan solusi yang pada akhirnya kami dapat saling mendukung dan membantu segala hal yang berkaitan dengan project passion.


Gambar Pertama di atas meunjukkan beberapa penjelasan singkat mengenai Milestone 1, 2 dan 3 yang sudah kami susun dan sepakati, kemudian habit yang akan kami latih, hambatan yang kami temui dan solusi yang kami lakukan.


Gambar kedua di atas adalah habit yang sudah kami pilih dan kami latih terus sehingga perkembangan untukmencapai tujuan akhir tercapai sesuai target. Di antara habit habit yang kami pilih dan akan terus kami latihkan adalah Practice, konsisten, manajemen waktu, supportive, optimistik, inovatif dan well prepared. Semua habit baik di atas sangat mendukung proses perkembangan kemajuan project passion kami secara kolektif, pun mendorong saya untuk melaksanakan habit habit tersebut ke dalam kegiatan sehari hari. Setelah satu minggu melatih habit konsistensi yang saya pilih, berikut hasil EVALUASI DIRI saya pribadi yang harus terus dipacu dan ditambah agar hasilnya dapat terlihat yaitu kebiasaan membaca saya mulai tumbuh lebih baik dan latihan menulis saya menjadi lebih lancar. Alhamdulillah.




Milestone 1 ini menjadi bagian penting hidup saya di 45*SMILE dan semoga motivasi untuk menjadi lebih baik akan berlanjut walau hambatan datang silih berganti.

#HexagonCity
#Hexagonia
#HabittoNation
#KuliahBundaProduktif
#InstitutIbuProfesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WFH Year #1

 UNEXPECTED EVENTS It's not about how long you dedicate yourself to show your best performance. It's all about how you put and treat...