Senin, 28 Desember 2020

#6 Seharusnya tidak ada BEJ di antara kita

 


Segudang alasan yang saya punya ternyata masuk kebagian hambatan yang belum saya hempaskan 100%. Kenapa? Karena ketika tubuh lemas, kemudian kepala pusing dan dada yang sesak karena minum obat dokter  dan ujung ujung nya tidur nyenya. Kembali ke pembiasaan menulis, saya juga mendapat masukan luar biasa dari coaching saya mba Leila Winanda terkait keikutsertaan saya di projek antologi RBM.

Ketika pertama kali melihat hasil edit beliau, wow....banyak sekali yang harus pelajari, Di antaranya format pnulisan, tanda baca, PUEBI dan alur ceritanya. Saya fokus dan berpikir keras tentang alur cerita yang saya buat itu ternyata terkesan kaku dan stagnan dan saya yakin pembaca pun akan meninggalkan cerita saya yang memang asli pengalaman sendiri dan akan memilih cerita lain yang gaya penyampaiannya lebih menarik. Ini pembelajaran pertama yang luar biasa bermanfaat karena saya akan berimajinasi dan mencari cara untuk mengalirkannya lebih santai dan menarik. Tetapi bagaimana cara nya agar menarik ya?. Jawabannya ya membaca cerita cerita lain yang bisa menginspirasi saya untuk memperbaikinya. 

Ala bisa karena biasa, saya yakin saya bisa menyelesaikan projek satu tulisan untuk antologi RBM IP Jakarta. Kesempatan tidak datang dua kali "and this is golden opportunity for me to prove that I can make it". Semua berawal dari diri sendiri, semua dimulai dari yang sederhana dan semua mulai dengan menulis. 

#Ayomulaimenulis

#Kuatkanmenulis

#SatuharisatuTulisan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WFH Year #1

 UNEXPECTED EVENTS It's not about how long you dedicate yourself to show your best performance. It's all about how you put and treat...