Senin, 21 Desember 2020

Zona X #2

 KONSISTENSI PERAN DALAM KERJA TIM UNTUK MENCAPAI TARGET BUKU BERSAMA: LITERACY FOR YOU

 

 

Kesempatan menjadi bagian tim Co housing 13 (2) Literasi dan bahasa adalah kesempatan berkerja sama untuk menraih tujuan bersama. Kami memiliki 4 milestone yang harus segera dilaksanakan tepat waktu. Milestone pertama kami sudah rampung dan sudah tampil di media Hexa. Milestone kami kedua adalah project Literasi dan bahasa bersama yang setiap anggitanya mengambil peran sesuai kemampuan masing masing dan akan kami rampungkan akhir Desember 2020 dengan tampil life di IG Hexa. Sedangkan Milestone kami yang sangat menantang dan membutuhkan perhatian tingkat tinggi adalah menyelesaikan buku antologi dan untuk merealisasikannya, kami berusaha membekali diri dengan pelatihan menulis.

Saya bersyukur karena di kesempatan minggu kedua saya ini saya ditantang menunjukkan hexa karakter saya yaitu konsistensi. Dari penjabaran bu Septi yang jelas, saya memiliki kesempatan untuk unjuk kemampuan dalam bidang menulis. Alhamdulillah, salah satu anggota kami, memberikan bantuannya untuk menghadirkan seorang MUVTIVATOR yang memberikan pembekalan menulis selama 3 hari terhitung mulai 15 - 18 Desember 2020. Motivasi yang diberikan kang Muvti dalam pelatihannya, "mulailah menulis, hempaskan BEJ (Blame, Excuse dan Justify) serta praktekkan 3Y), harus saya buktikan. Maka saya ambil peran untuk merencakanan dan membuktikan menulis satu hari satu tulisan. Sebenarnya di hari pertama tanggal 17 Desember 2020 saya menulis 3 tulian artikel sederhana yang kebetulan sebagai salah satu tugas saya di E-project Cloud 9 IP Jakarta. Saya juga mempraktekkan materi materi yang disampaikan kang Muvti pada topik topik tulisan saya.

Bagi saya apa yang sudah saya dapatkan dan lakukan adalah kerja extramiles saya ang tertunda. Saat inilah pembuktian yang harus saya tunjukkan sebagai sebuah komitmen untuk membuat project bersama di Milestone 4. Pada saat saya menulis jurnal ini pun, saya selak sebentar untuk membatu panitia menyelesaiakan resume KULWAP Boga.

Saya percaya Practice Makes Progress dengan motivasi, tekad dan realisasi kegiatan menulis. Tanpa itu semua, saya yakin saya belum memulai.

 

 

#HexagonCity
#Hexagonia
#ZonaXtraMile
#ChallengeDeepDive
#KuliahBundaProduktif
#InstitutIbuProfesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WFH Year #1

 UNEXPECTED EVENTS It's not about how long you dedicate yourself to show your best performance. It's all about how you put and treat...